Rabu, 03 Maret 2010

Biarlah Ku Kembalikan Cinta ini Pada-NYA. (sangat menarik untuk disimak)

"Di Sini Kita pernah bertemu, mencari warna seindah pelangi, ketika kaumengulurkan tanganmu, membawaku ke daerah yang baru, hidupku kiniceria...."
( Untukmu Teman-Brothers)
Matanya berkaca-kacaketika laki-laki itu selesai membaca dan merenungi isi mushaf ditangannya shubuh itu. Dulu sekali laki-laki itu telah pernah berharappada seorang perempuan yang dia yakin perempuan itu sangat mencintaidan menyayanginya, ada kilasan-kilasan di hatinya yang mengatakan bahwamungkin dialah sosok yang selama ini dicari...dialah sosok yang tepatuntuk mengisi hari harinya kelak dalam bingkai pernikahan.
Berawaldari sebuah pertemuan dan terjalinlah persahabatan. Berdiskusi tentangsegala hal, terutama masalah masa depan ummat islam. Berjalan seiringdalam tugas yang sama membina ummat. Laki-laki itu sedang berprosesmenjadi da'i, ya da'i muda yang di kenal di kota itu. Dan perempuan ituseorang aktivis muslimah yang juga berkarier sana sebagai seorangPegawai Negeri Sipil. Perempuan adalah aktivis muda yang enerjik,cerdas dan tentunya cantik, tidaklah heran jika menjadi perbincangankaum adam. Laki-laki dan perempuan itu bersahabat, erat bahkan sangatakrab, mereka sepasang sejoli yang mempunyai minat yang sama, cita-citabesar yang sama dan lahan garapan dakwah yang sama. Sehingga kedekatanitu membawa semangat laki-laki itu itu untuk terus menggali potensidirinya sebagai penyeru agama Alloh SWT ini. Kedekatan itu berlanjutmenjadi kedekatan yang intens, berbagi cerita, curahan hati, salingmeminta saran, saling bertelepon dan bersms, yang akhirnya segalakehadirannya menjadikan suatu kebutuhan. Kesemuanya itu mengatasnamakanpersahabatan.
"Pertemuan kita disuatu hari, menitikan ukhuwah yang sejati, bersyukur kehadirat ilahi diatas jalinan yang suci...."
(Doa Perpisahan-Brothers)
Sesungguhnyadi hati masing-masing telah tergores sebuah rasa. Ya .....rasa Cintayang begitu dalam. Laki-laki itu begitu sering ke tempat kostsahabatnya ini, tentunya seizin ibu kost yang juga merupakan ibu angkatdari sahabatnya ini. Dan kembali mereka saling curhat dan berbagicerita. Ada gelak tawa dan canda di sana. Dan perempuan itu tampakbegitu "cinta" kepada sang laki-laki itu, tampak dengan jelas perempuanitu sering mengunjungi tempat kerja bahkan rumah sang laki-laki.Perempun itu sangat baik bahkan terlalu baik bagi laki-laki itu. Iasering memberi bahkan di saat tidak di pinta sekalipun. Dan selalu siapkapan saja sang laki-laki itu membutuhkan kehadirannya. Mereka memangberdua dan selalu berdua, Bersama anak-anak didik mereka. Mereka terusberdua dan tetap dalam kata persahabatan. Mereka berdua menyimpan"rasa" itu, mereka saling menyimpan rahasia hati mereka masing-masing,mereka berdua baru bisa memperlihatkan pada aktivitas memberi danmenerima. Sedangkan rasa itu tetap terpendam di lubuk yang paling dalamdihati mereka masing-masing. Mereka memahami "rasa" itu tidak bolehterungkap karena takut terjebak dalam hubungan yang tidak dihalalkansyariat. Mereka memahami itu dan memegang kokoh nilai-nilai ini. Danrasa itu memang hanya ada di hati mereka masing-masing. Hanya Allah danmereka sendiri yang tahu kalau mereka saling mencintai.
"MengapakahKita di temukan dan akhirnya di pisahkan, mungkinkah menguji kesetiaan,kejujuran dan kemanisan iman, Tuhan berikan daku kekuatan....."
(Untukmu Teman-Brothers)
Sampaisuatu hari, laki-laki itu berat hati meninggalkan kota itu meninggalkankota kelahirannya itu. Mungkin ini merupakan doa�nya yang di kabulkanTuhan, dimana ketika di sebuah sore dengan kondisi hujan yang sangatlebat, seakan-akan langit menumpahkan seluruh airnya. Diatas sebuahsepeda dan dalam keadaan basah kuyup ia memenuhi janji bertemu denganperempuan sahabatnya itu. Dan ketika itu ia berdoa sambil berurai airmata " Ya ALLOH SWT jika sahabatku ini adalah jodoh hamba segerakanpernikahan hamba dengannya dan permudah urusan pernikahan itu, tetapijika bukan jodoh hamba ya Alloh SWT, bawalah hamba pergi jauh dari kotaini".
"Namun kini perpisahan yang terjadi, dugaan yang menimpa diri, bersamalah diatas suratan, kutetap pergi jua....."
(Doa Perpisahan-Broters)
Dihalaman rumahnya. Di saksikan kedua orang tua dan adik-adiknya sertasahabatnya dia mengucap pamit untuk berlayar ke negeri seberang. Dariawal sampainya laki-laki itu di tempat tujuan, mereka masih salingberkomunikasi, sang perempuan begitu memperhatikan keadaan laki-lakiitu, ia menanyakan dimana tinggal dan bagaimana keaadan diri sangsahabat, dan begitulah cinta, ada perhatian dan kasih sayang. Namunsayang semuanya masih terpendam. Terpendam di hati yang sangat dalam.Dari sms dan telpon terlihat jika perempuan itu masih berharap danmenunggu laki-laki itu kembali ke kotanya. Perempuan itu tetap curhatdan berbagi cerita tentang kondisi di kota kelahiran laki-laki itu. Iabercerita bahwa ia belum bisa menemukan sosok partner kerja seikhlaslaki-laki sahabatnya itu, dan terkadang sebuah harapan agar laki-lakisahabatnya itu cepat kembali. Dan sungguh, baik laki-laki dan perempuanitu tidak pernah lagi membuka hatinya untuk yang lain.
" Kini dengarkanlah, dendangan lagu tanda ingatanku, kepadamu teman,agar ikatan ukhuwah kan bersimpul padu, kenangan bersamamu, tak akankulupa walau badai melanda, walau bercerai jasad dan nyawa..."
(Untukmu Teman-Brothers)
Laki-lakiitu menyadari kalau sebenarnya kepergiannya itu adalah sebuah doanyayang terkabul. Tetapi hatinya goyah ingin kembali dan menyatakan isihatinya pada perempuan itu, ia ingin meminang sang bidadari. Dia inginbidadari itu menjadi kekasihnya seumur hidup. Tapi....begitu berat jugahati agar tidak kembali, dia teringat teman-teman aktivis yang lainbegitu memuji sahabat perempuannya ini, begitu banyak teman-temannyaberharap dapat mempersunting sang sahabat perempuannya ini....Airmatanya jatuh perlahan dalam sujud panjangnya dikegelapan malam... Diaberjanji untuk melupakan semua kenangan di kota kelahirannya. Dia tidakingin mengisi hari- harinya dengan kesia-siaan.
"Lalu bagaimana dengan harapan perempuan terhadap sahabat laki-lakinya ini?
Hinggasuatu ketika di malam sepuluh terakhir ramadhan setahun yang lalulaki-laki itu mendapat sms yang begitu memilukan hatinya "Abang,Sungguh, adek berharap bisa menjadi bidadari yang mendampingi hidupabang, apapun adanya abang". Ohhh.....Tuhan, mengapa ini terjadi disaat aku berusaha melupakan cintaku pada perempuan sahabatnya. Kembaliair mata membasahi sajadah di sholat malamnya.....mengadu kepada sangpemilik cinta untuk menuntaskan gejolak hati ini. Hingga suatuhari......
Laki-laki itu mendapat tawaran menikah dari seorangyang tidak pernah di kenal sebelumnya hanya karena dia sering menulisartikel di http://www.facebook.com/l/fef93;www.myquran.com,begitu berat ia mau menerimanya sedangkan orang yang belum di kenalnyamenunggu jawabannya. Dan akhirnya melalui ustadznya proses ta'aruf,khitbah dan menikah begitu mudah, lancar dan tidak ada satupunhambatan. Dan itulah JODOH, yang tidak dapat di pungkiri kebenarannya.Alloh SWT yang memberikan keputusan ini dan berakhirlah drama hati duasejoli itu. Sepasang sahabat yang memendam cintanya demi sebuah syariatyang sangat mereka junjung tinggi.
Tuhan, Aku tidak akanmenyalahkan siapa-siapa, yang salah hanyalah persepsi dan harapan yangterlalu berlebihan dari kedekatan itu, dan proses interaksi yangterlalu dekat sehingga timbul gejolak dihati.... Biarlah hal itumenjadi proses pembelajaran dan pendewasaan bagiku untuk lebihhati-hati dalam menata hati," gumamnya pada suatu waktu. Dan begitujuga harapannya pada perempuan sahabatnya, agar bisa menerima keputusandari ALLOH SWTini.
Dunia laki-laki itu kini adalah dunia penuhcinta dengan warna-warna jingga, tawa-tawa pelangi, pijar bintangdimata istrinya yang menjadi pendamping hidupnya kini...Sebuh cintayang suci dialiri ketulusan yang dianugrahkan ALLOH SWT kepadanya...sebuahcinta yang tidak pernah kenal surut dan batas, dan yang paling kekaladalah cintanya pada Illahi yang selalu mengisi relung-relunghati..tempatnya bermunajat disaat suka dan duka... Indahnya hidupdikelilingi dengan cinta yang pasti.
Adakalanya ia ingat padasahabatnya. Apakah sahabatnya ini akan memakinya, tidak, laki-laki iniyakin sahabatnya tidak demikian, bukankah mereka tidak pernah salingmenucap cinta, mereka tidak pernah berikrar untuk saling menyayangisebagai kekasih, Sehingga.... saat bayangan sahabatnya itu pun hilangbegitu saja...dan masih adakah setangkup harapan agar dia kembali?Laki-laki itu yakin Allohlah yang memiliki taqdir itu, walaupun terlalubanyak kebaikan sang sahabat ...akan ada seribu kata terima kasihuntuknya demikian juga jika ada kata-katanya yang menyakitkan hati....akan selalu ada beribu kata maaf untuknya...." Sahabatku, Jangan KauNanti lagi kehadiranku, bukan berarti aku tidak mencintaimu, sungguhaku sangat mencintaimu walaupun tidak pernah ku ungkapkan langsungpadamu, biarkanlah ALLOH SWT menjalankan skenarionya, dan kita hanyamenjalankan skenario dari-Nya itu, maafkan aku yang mungkin telahmembuat dirimu menaruh harap, walau tidak pernah terucap dibibirku,karena kau memang sahabat sejatiku, teman berbagi cerita, selamatberpisah, doakan aku sahabat agar tetap istiqomah di jalan-Nya, dan akuakan selalu mengenangmu" Desah Laki-laki itu
"Jikapun suatu saatnanti ternyata kita tetap di pertemukan dalam cinta kasih yang suci,jangan dipikirkan semua itu, semuanya Hak Alloh SWT, biarkan Dia saja yangmengaturnya, jangan kau tutup pintu hati untuk yang lain, terimapinangan lelaki yang shalih dan jangan sekali-kali kau menolaknyakarena kau akan mendapat fitnah karenanya demikian sebagaimana yangdikatakan Nabi 14 abad yang lalu. Jangan mengorbankan diri pada halyang sia-sia sahabatku" Demikian tulinya di Diari.
"Mungkinkahtelah terlupa, Tuhan ada janjinya, bertemu dan perisah adalah matankasihnya, andai ini ujian terangilah, tambah kesabaran, pergilahJelita..Hadirlah cahaya......"
(Untukmu Teman-Broters)
Masih ada sejuta asa dan makna, yang akan tetap bercahaya, sahabat
"Lalu... bagaimana dengan cinta kita yang dulu pernah ada?
Laki-lakiitu berkata " Biarkan cinta ini kukembalikan kepada pemilik-Nya. Dantiadalah berdosa mencintai karena ini fitrah sebagai manusia,Sahabatku, di saat yang tepat nanti ALLOH SWT telah menyiapkan pengerancinta untukmu dan tentunya yang terbaik, biarlah airmata ini mengiringidoa perpisahan kita....Teruskan Perjuangan.....ALLOHU AKBAR!!
"Teman.......betapapilunya hati ini, menghadapi perpisahan ini, pahit manis perjuangantelah kita rasa bersama, semoga ALLAH meridhai persahabatan danperpisahan ini....teruskan perjuangan...."
(Doa Perpisahan-Broters)
"KanKuutus salam ingatanku dalam doa kudusku sepanjang waktu, ya ALLAH,bntulah hambamu, snyuman yang tersirat dibibirmu, menjadi ingatansetiap waktu, tanda kemesraan yang bersimpul padu kenangku di dalamdoamu, semoga ALLOH SWT berkatimu....."
(Doa Perpisahan-Broters)
Pesan Penulis sad
"Sebuah Coretan Hati buat mereka yang pernah mengalami hal yang sama,semoga tulisan ini menjadi pengingat kita, terkadang persahabatan yangtidak di landasi syariat akan berbuah hubungan yang tidak di halalkanoleh syari'at, buat seorang sahabat yang pernah menjadi partner sejatidalam perjuangan dakwahku, teruskan perjuangan, jangan mengeluh dantemukan lagi sahabat baru yang lebih hebat, semoga sebuah tulisan "Akukan tetap Pergi, Bidadari" di komputerku telah antum temukan dan dapatmengambil manfaat dari tausyiahku di sana "

artikel bagus,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar